Faktor Penyebab Kanker Payudara

      No Comments on Faktor Penyebab Kanker Payudara

Faktor Penyebab Kanker Payudara – Kanker Payudara merupakan salah satu penyakit mematikan tertinggi kedua setelah kanker serviks yang paling ditakuti oleh Anda para kaum wanita, karena kanker ini menyerang salah satu bagian tubuh yang sangat penting yaitu payudara.

Bagaimana kanker payudara bisa terjadi sampai sekarang masih sangat sulit diungkap, memang ada banyak hal yang dianggap menjadi pemicu dan penyebab kanker payudara, namun itupun hanya sebatas teori karena ya memang sulit untuk dibuktikan secara faktual.

Faktor Penyebab Kanker Payudara

Namun berikut ini beberapa faktor pemicu atau penyebab kanker payudara yang telah kami rangkum dari beberapa artikel terpercaya, di antaranya yakni :

Faktor genetis atau keturunan

Kanker payudara ternyata bisa diturunkan secara genetik. Namun, presentasenya relatif kecil yakni sekitar 5-10%. Biasanya seseorang yang keluarganya memiliki riwayat terkena penyakit kanker jenis apapun terbilang cukup rentan untuk mengidap penyakit kanker juga.

Oleh karena itu, bagi Anda yang keluarganya pernah mengidap kanker sangat dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan menjauhi hal-hal yang bisa menyebabkan kanker.

Faktor lingkungan atau gaya hidup

Teringat jelas di benak kita, betapa gaya hidup yang sehat merupakan tonggak untuk keluar dari berbagai macam penyakit yang mendera tubuh kita.  Sayangnya tidak semua orang menyadari akan pentingnya hal ini.

Gaya hidup tidak sehat justru menjadi pilihan hidup mereka dan mau tidak mau mereka sendirilah yang harus menanggung risiko di akhir. Tidak memerhatikan asupan makanan apa saja yang masuk ke tubuh secara berlebihan, itu juga merupakan faktor pemicu terjadinya kanker payudara.

Kurangi konsumsi makan-makanan berlemak tinggi secara berlebihan, gantilah menu makanan Anda dengan makanan yang sehat seperti buah dan sayur-sayuran segar.

Anda juga harus pandai dalam memilah-milih buah dan sayur mana yang baik bagi kesehatan organ tubuh ANda, termasuk payudara. Karena jika Anda salah memilih seperti mengkonsumsi buah dan sayur non-organik tentu akan membuat tubuh Anda bereaksi dan memicu pertumbuhan kanker di dalamnya.

Guna menghindari hal ini, sangat dianjurkan untuk meilih sayur dan buah organik, sebab sudah jelas tidak mengandung dan tidak memiliki risiko tercemar pestisida.

Membeli atau mengkonsumsi sayur dan buah non-organik sebenarnya tidak menjadi masalah, hanya saja Anda harus pintar-pintar dalam mengolahnya, seperti biasakan dicuci bersih dulu sebelum dikonsumsi.

Selain karena salah pilih asupan makanan, kanker juga dapat dipicu karena kurangnya aktivitas fisik seperti olahraga. Diketahui bahwa olahraga dapat membantu mengurangi risiko dengan membuang lemak dalam tubuh yang sangat berbahaya. Selain itu, Anda juga di harapkan untuk menghindari merokok dan konsumsi alkohol, karena alkohol dan rokok merupakan faktor pemicu kanker payudara.

Alkohol

Alkohol juga memiliki kecenderungan sebagai penyebab terjadinya kankerpayudara. Karena alkohol dapat meningkatkan hormon estrogen yang dapat memicu perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Alkohol juga dapat mendorong aktivitas berkembangnya tumor.

Faktor usia

Memang banyak wanita muda yang menderita kanker payudara, namun kecenderungan untuk mengidap kanker payudara bagi mereka yang telah memasuki masa menopause juga lebih tinggi. Hal ini sayangnya merupakan sebuah hal yang lumrah dan bisa terjadi pada setiap wanita.

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah adanya kebiasaan bagi mereka yang telah memasuki masa menopause untuk mengkonsusi pil hormon. Padahal pil hormon ini memiliki dampak yang berakibat pada meningkatnya hormon estrohen dalam tubuh.

Oleh sebab itu banyak yang beranggapan bahwa masa menopause merupakan masa di mana kanker dengan sangat mudahnya bisa terjadi.

Seseorang yang mengidap kanker payudara terkadang sudah tidak memiliki gairah hidup, karena banyaknya kasus pasien pengidap kanker berakhir pada rencana sang maha kuasa yang tidak dapat dihindari yaitu kematian.

Maka dari itu, mulailah dari sekarang membiasakan gaya hidup sehat dan menghindari faktor-faktor penyebab dan pemicu terjadinya kanker payudara.

Dan bagi Anda yang kini tengah menderita kanker, tetap berjuang dan yakinlah bahwa Anda bisa memerangi kanker tersebut. Kami percaya bahwa penyakit Anda bisa sembuh dan Anda dapat kembali beraktifitas tanpa si kanker ganas.

Posted by : Faktor Penyebab Kanker Payudara on obattradisionalkankerpayudara.stockistherbal.com

Berita terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *