3 Cara Mengurangi Mata Sakit Dengan Bahan Alami yang Ampuh

3 Cara Mengurangi Mata Sakit Dengan Bahan Alami yang Paling Ampuh

Cara mengurangi mata sakit dengan bahan alami – Mengalami sakit mata, tentu saja sangatlah mengganggu. Tak hanya penglihatan, tetapi aktivitas harian Anda juga akan ikut terpengaruh akibat masalah yang Anda alami tersebut.

3 Cara Mengurangi Mata Sakit Dengan Bahan Alami Mengingat mata merupakan salah satu organ terpenting, maka Anda harus memberi perhatian lebih terhadapnya karena jika mengalami kerusakan atau gangguan pada fungsi mata.

Imbasnya, penglihatan Anda tidak akan setajam dulu dan hal ini tentu saja sangatlah merugikan.

Nah maka dari itu, untuk menjaga agar terhindar dari berbagai masalah pada mata, berikut ini ada berbagai jenis pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk melindungi mata dari kerusakan dan sakit mata. Beberapa di antaranya meliputi:

  • Jika Anda menggunakan lensa kontak, periksa rutin untuk mencegah cedera mencegah cedera pada mata. Anda juga harus mengikuti instruksi dokter saat menerapkan, melepaskan dan mencuci lensa.
  • Kenakan kacamata pengaman selama olahraga
  • Kenakan kacamata saat bekerja di lapangan atau pabrik, karena bahan kimia industri dan lainnya memungkinkan partikel kecil atau debu masuk ke mata.
  • Saat menggunakan segala jenis spray atau semprotan, jauhkan dari area mata
  • Cuci mata dengan air secara teratur guna menjaga mata tetap bersih
  • Hindari berang di air yang memiliki kandungan klorin, karena ini dapat menyebabkan infeksi mata
  • Hindari berbagi penggunaan kosmetik seperti eyeliner, eyeshadows dan alat kosmetik lainny dengan orang lain

Tetapi jika dengan melakukan tips-tips pencegahan di atas, Anda tetap mengalami sakit mata ada baiknya segera periksakan kondisi Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan akurat.

Jangan anggap sepele sakit mata, karena aktivitas sederhana pun dapat terganggu jika Anda mengalami masalah pada mata.

Atau Di samping melakukan pengobatan mata secara medis atau yang diresepkan dokter, Anda juga bisa mengatasi sakit mata di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya efektif dalam membantu meringankan gejala sakit mata, tanpa efek samping.

Ingin Coba? Berikut Ini Pengobatan Sakit Mata Alami Yang Bisa Dilakukan Sendiri Dengan Mudah Di Rumah

  1. Mentimun

obat mata herbal yang satu ini dipercaya memiliki sifat sebagai anti-iritasi yang dapat mengurangi rasa sakit dan bengkak pada mata.

Cara mengaplikasikannya pun sangatlah mudah. Cukup dengan mengambil irisan timun yang sudah dicuci bersih lalu masukkan ke dalam lemari pendingin, kurang lebih 15 menit.

Setelah itu, letakkan irisan timun di atas mata selama setidaknya 10 menit. Rasakan perubahannya.

2. Air hangat dan rebusan air daun sirih

Penggunaan air hangat untuk mengompres juga bisa dilakukan untuk meredakan sakit mata. Air hangat juga dapat mengatasi rasa gatal pada mata serta membantu penyembuhan bengkak.

Begitu juga dengan air rebusan daun sirih, daun sirih dikenal sebagai antiseptik alami yang mampu menyembuhkan luka dan membersihkan bakteri penyebab masalah pada mata.

3. Madu

Madu juga memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi masalah pada mata.

Oleskan satu tetes madu pada mata yang sakit, jika Anda merasa terbakar pada mata maka jangan khawatir, Karena hal itu normal.

Madu memiliki sifat pembersih dan antibakteri alami yang dapat melindungi mata dari penyakit. ( Sumber : doktersehat.com )

Pastikan juga Anda selalu menjaga kondisi kesehatan mata Anda tetap sehat, seperti halnya dengan selalu mengonsumsi vitamin mata Sehat Mata Softgel ( SM-UL ) di rumah.

Kandungan bahan-bahan alaminya seperti Ekstrak biji anggur, greentea, blueberry, acaiberry, ginkgobiloba, bunga canola, alpukat, wortel, seledri, jeruk bargemot, serta biji bunga matahari, yang siap membantu Anda dalam menjaga kesehatan mata sekaligus membantu meringankan gejala serta mengatasi masalah pada mata secara alami, hingga tuntas.

3 Cara Mengurangi Mata Sakit Dengan Bahan Alami

Posted by : 3 Cara Mengurangi Mata Sakit Dengan Bahan Alami yang Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *